Minggu, 31 Mei 2015

Vonis Penjara Seumur Hidup Dijatuhkan Pada Pemilik Situs Toko Narkoba Online


Agen-Teknologi, Ross Ulbricht adalah seorang legenda di ranah deep web. Begitulah, pria 31 tahun itu adalah pemilik Silk Road, situs jual beli online yang memperjualbelikan berbagai barang yang dilarang, terutama narkoba dan senjata.

Jadi Bandar Domino - Silk Road sendiri mulai aktif beroperasi di area deep web sejak tahun 2011 silam. Pada tahun 2013, keberadaannya tercium FBI dan situsnya sempat diblokir. Tetapi pada penghujung 2013, tepatnya bulan November, Ulbricht meluncurkan situs Silk Road baru.

Situs Agen Judi - FBI pun geram. Tepat setahun beroperasi, Silk Road kembali ditutup dan pada awal 2015, Ulbricht ditangkap dan diadili di Pengadilan Federal Amerika Serikat, di Manhattan.
Terbaru, menurut yang dilansir laman Bloomberg, Selasa (26/5/2015), Hakim yang memimpin sidang Ulbricht telah mendakwanya dengan 7 tuntutan kejahatan online serta distribusi barang terlarang. Ia pun dijatuhi hukuman maksimal penjara seumur hidup yang akan mulai dijalankan per 29 Mei 2015 mendatang.

Poker Online Indonesia - Berdasarkan data yang dibeberkan Jaksa Penuntut, selama masa operasinya, Silk Road telah mencatatkan transaksi barang ilegal mencapai US$ 200 juta (dalam bentuk Bitcoin). Jaksa juga menyatakan bahwa Silk Road bertanggung jawab atas 6 kasus kematian over dosis pelanggannya.

Ulbricht kini dikabarkan telah melayangkan pengajuan banding ke Pengadilan Federal agar terhindar dari hukuman maksimal. Dalam suratnya Ulbricht malah membela diri dengan mengungkapkan bahwa situs ciptaannya itu dapat “mendisiplinkan” dan memudahkan pengawasan peredaran narkoba.
“Silk Road adalah gagasan yang mahal dan bermanfaat,” tulis Ulbricht dalam surat bandingnya.



Baca Juga
Cerita Lucu Kocak, Kisah Humor Indonesia
Berita Sepak Bola, Warta Bola Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar