Senin, 06 April 2015

Dibanding Apple, Konsumen Samsung Lebih Setia


Jadi Bandar Domino - Survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga membeberkan tingkat kesetiaan konsumen terhadap suatu brand. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh SurveyMonkey, terungkap bahwa pengguna produk Samsung ternyata lebih loyal atau setia ketimbang konsumen Apple.

Seperti dikutip AGEN TEKNO dari Cnet, Senin (6/4/2015), Samsung berhasil mendapatkan nilai yang lebih tinggi ketimbang Apple untuk masalah loyalitas itu.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut berhasil mendapatkan nilai 35. Sementara itu, Apple menempel tipis dengan angka 28.

Menurut SurveyMonkey, nilai yang didapatkan oleh masing-masing perusahaan tersebut sudah cukup baik, mengingat nilai rata-rata yang didapatkan perusahaan lain ada di angka 19.

Meski kalah dari segi loyalitas, Apple berhasil unggul untuk masalah customer service atau layanan purna jual. Apple jauh meninggalkan Samsung dengan mendapatkan nilai 41 persen untuk rating positif.

Sedangkan, Samsung hanya berhasil mendapatkan nilai 25 persen. Akan tetapi, baik Apple dan Samsung, masih harus terus menggenjot layanan purna jualnya karena nilai keduanya masih kalah jauh dari rata-rata tingkat kepuasan industri secara keseluruhan yang berada di angka 75 persen.

Satu brand yang masih sangat berjuang untuk mendapatkan loyalitas dari penggunanya adalah Microsoft Device. Masih berdasarkan survei dari SurveyMonkey, nilai yang didapatkan Microsoft untuk masalah loyalitas adalah sebesar minus 8.

Nilai tersebut membaik untuk masalah customer service, di mana Microsoft berhasil mendapatkan angka sebesar 19 persen.

SurveyMonkey sendiri melakukan penelitian tersebut pada kuartal 4 tahun 2014 lalu. Survei tersebut mewakili sekitar 5.000 responden dewasa yang disebut sebagai Audience oleh SurveyMonkey.

by Tekno - Jadi Bandar Domino, Poker Online Indonesia, Situs Agen Judi, Online7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar