Senin, 04 Mei 2015

Bahasa Inggris Amburadul, Bos Xiaomi jadi Bahan Guyonan


Agen-Teknologi, Jakarta - CEO Xiaomi, Lei Jun, dikenal sebagai sosok yang kharismatik. Namun sayangnya reputasi peraih `Businessman of the Year` versi majalah Forbes Asia itu sedikit luntur lantaran kemampuan berbahasa Inggris-nya yang kurang baik.

Saat tampil untuk memberikan keynote di peluncuran Xiaomi Mi 4i di New Delhi, India, Lei berusaha untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris. Keberaniannya memang patut diapresiasi karena mungkin Lei menganggap penampilannya di New Delhi tersebut sebagai penanda bergabungnya Xiaomi ke pasar internasional. Sialnya, keynote Lei justru menjadi sebuah blunder fatal.

Saat pertama kali muncul di panggung, Lei langsung membuat kesalahan dengan mengatakan, "Hello, how are you? India Mi fans, I’m very happy to be in China."

Di China? Entah karena grogi, Lei pun melakukan kesalahan mendasar yang cukup aneh dan mampu membuat audience terbengong-bengong. Ia pun langsung meralat dan berkata, "to be in India."

Sontak gemuruh tawa penonton pun terdengar. Meski pada akhirnya penonton tetap mengapresiasi penampilan Lei.

Akan tetapi tak sampai di situ. Lei kembali membuat kesalahan ketika mengumumkan bahwa seluruh penonton yang datang di acara tersebut akan mendapatkan satu unit Xiaomi Smartwatch. Penonton bersorak, dan Lei berkata dengan keras, "Are you OK? Are you OK?"

Tak butuh waktu lama untuk `Are you OK?` milik Lei tersebut untuk menjadi viral sebagai meme lelucon di berbagai media sosial. Di situs berbagi video asal China, Youku, video keynote Lei telah dilihat sebanyak 440 ribu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Tak hanya di media sosial, lucunya lagi, Presiden Xiaomi Lin Bin juga ikut-ikutan menggunakan lelucon terkait rekannya itu di sebuah acara konferensi pers di Beijing, China.

"Semua orang berpikir itu lucu," gurau Lin. "Untuk berani berdiri di atas panggung dan berteriak "Are you OK", menunjukkan sebuah kepercayaan diri seorang pengusaha hebat," sambung Lin.



Baca Juga
Cerita Lucu Kocak, Kisah Humor Indonesia
Berita Sepak Bola, Warta Bola Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar