Jumat, 15 Mei 2015

Toko Online Menjamur, Konter HP Terancam Punah


Agen-Teknologi, Perkembangan bisnis online dalam lima tahun terakhir ini menunjukkan kemajuan yang sangat pesat. Perlahan, toko online berhasil menyita perhatian pasar Tanah Air. Tingginya pengakses internet melalui smartphone serta tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi via toko virtual menjadi faktor penentu kemajuan tersebut.

Jadi Bandar Domino - Keadaan ini sangat berbeda dari 10 tahun lalu. Contohnya, ketika orang hendak membeli ponsel, tempat yang menjadi pusat perhatian adalah konter handphone seperti di Roxy Mas, Mal Ambassador, dan ITC.
Kini dengan pesatnya pertumbuhan transaksi online, sejumlah konter handphone di Jakarta mulai merasakan imbasnya. Bahkan, beberapa diantaranya mulai redup, namun tidak sedikit yang harus gulung tikar.

Salah satu kasusnya yang dialami Zaenal Seluler. Pemilik toko ponsel di Mal Ambasador ini harus gulung tikar di awal 2015. Toko yang ia rintis sejak 2009 bersama sang adik terpaksa tutup lantaran kehabisan modal akibat sepi pembeli. Sekarang, tokonya hanya melayani pelanggan yang ingin servis ponsel rusak.

Poker Online Indonesia - Entah apa yang membuat toko yang telah menghidupinya selama enam tahun itu harus kandas. Ia tidak menyalahkan banyaknya persaingan, dan juga karena maraknya bisnis jual-beli online di Indonesia ini.
Tetapi tidak dimungkiri, banyak pelanggannya lari atau beralih ke toko online. “Saya tidak mungkiri, teknologi sekarang pesat, jual-beli online perlahan mengikis bisnis ini (fisik),” ungkap Zaenal, beberapa waktu lalu.

Situs Agen Judi - Padahal, kata Zaenal, sejak 2009 pendapatan dari hasil berjualan handphone cukup besar, apalagi ponsel bekas yang untungnya bisa dua kali lipat. “Sekarang sepi, kebanyakan yang datang hanya lihat-lihat dan cek harga. Sakarang yang ramai justru toko aksesori, termasuk jasa servis handphone,” tuturnya.



Baca Juga
Cerita Lucu Kocak, Kisah Humor Indonesia
Berita Sepak Bola, Warta Bola Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar