Rabu, 06 Mei 2015

Proyek Silent Hills Berhenti, Konami Bakal Terpuruk?


Agen Teknologi, Jakarta - Perusahaan publisher game Konami akhir-akhir ini menjadi sorotan dunia game. Pasalnya, perusahaan asal negeri Sakura yang besar lewat judul game seperti Metal Gear dan Silent Hill tersebut menghadapi konflik pelik yang diduga akan membuatnya terpuruk di jagat industri video game.

Konami menghadapi polemiknya pada saat Hideo Kojima yang telah memutuskan untuk hengkang dari Konami. Sang kreator Metal Gear tersebut akan keluar dari Konami setelah seri kelima Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dirilis September ini.

Jadi Bandar Domino, Tak hanya itu, ternyata salah satu game primadona Konami yang berjudul `Silent Hills` yang akan dirilis di waktu mendatang, harus kandas di tengah jalan lantaran sang kreator Guillermo Del Toro memutuskan untuk menghentikan proyek pengembangan game ini.

Namun, kabar terbaru datang dari Konami yang ternyata memutuskan untuk mengundurkan diri dari bursa saham New York Stock Exchange efektif per Juli mendatang, sebagaimana dilansir laman Ars Technica, Senin (4/5/2015).

Pun demikian, Konami rupanya masih tetap akan ikut andil dalam bursa saham yang berada di London dan Tokyo Stock Exchanges.

Poker Online Indonesia - Beberapa pengamat industri game berpendapat bahwa langkah Konami mengundurkan diri dari bursa saham New York Stock Exchange bukanlah masalah besar. Namun, yang menjadi perhatian adalah alangkah baiknya jika Konami melebarkan sayapnya ke sektor pasar lain seperti mobile dan juga PC game, agar tetap mengikat hubungan dengan para gamer.

Diawali dengan mundurnya Hideo Kojima, berhentinya proyek game Silent Hills sampai dengan pihak Konami yang mengundurkan diri dari bursa saham, tentunya mengundang banyak spekulasi dari para gamer yang juga merupakan fans game Konami, apakah memang benar Konami akan memiliki nasib yang buruk di masa depannya?

Online7 - Terlepas dari semua itu, semoga saja Konami mampu bangkit dan lebih bisa menghadirkan game berkualitas tanpa adanya seri lanjutan Silent Hills dan Hideo Kojima. Mari lekas berharap semoga ada kemungkinan besar Konami mau merilis game di perangkat lain seperti mobile dan PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar