Sabtu, 09 Mei 2015

Eropa Ingin Bersaing Dengan Amerika Di Bisnis Internet



Agen-Teknologi, Eropa dikabarkan ingin meningkatkan kompetisi dengan Amerika di bidang teknologi digital. Salah satu rencana untuk menghalau dominasi Amerika adalah dengan melakukan investigasi pada perusahaan raksasa internet, Google dan Facebook. Uni Eropa mengaku telah membuat draf yang terdiri 16 poin langkah penting untuk memastikan bahwa Eropa bisa bersaing dengan perusahaan raksasa asal Amerika. Rencana itu terangkum dalam Digital Single Market Strategy yang dipaparkan Komisi Eropa di Brussel.

Kemunculan dokumen itu diumumkan oleh Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker dan Wakil Presiden Andrus Ansip. Mereka menyebut hal ini sebagai ‘titik awal’. Inisiatif yang paling signifikan dan potensial untuk dilakukan Eropa adalah serangkaian penyelidikan untuk menghantam perusahaan raksasa internet asal Amerika.

Jadi Bandar Domino - Eropa telah menyiapkan penyelidikan terkait adanya akal-akalan perusahaan seperti Google, Amazon atau Facebook, yang menyalahgunakan dominasi mereka di pasar untuk bekerja sama mempromosikan layanan masing-masing.

Dalam kasus Google, regulator khawatir jika mesin pencarian itu memprioritaskan perusahaan commerce-nya sendiri dalam hasil pencarian. Bahkan hal yang sama juga dikhawatirkan terjadi pada bisnis aplikasi. Eropa juga mulai menyelidiki kekhawatiran mereka terhadap Facebook. Prancis, Spanyol, Itali dan beberapa negara lain mempertanyakan cara Facebook mengumpulkan dan memanfaatkan data pengguna.

Poker Online Indonesia - Pembaharuan juga akan dilakukan pada regulasi telekomunikasi di Eropa untuk bisa bersaing dengan layanan seperti WhatsApp dan Skype. Bisnis panggilan suara berbasis internet mulai booming di seluruh dunia, termasuk Eropa. Padahal bisnis ini menghantam pendapatan perusahaan telekomunikasi tradisional.

Beberapa tahun belakangan, Eropa memang sedang membidik perusahaan-perusahaan raksasa digital Amerika. Apple baru saja menghadapi kasus pajak perusahaan di Irlandia, Google dituntut memberikan ‘hak untuk dilupakan’ atau Right to be Forgotten’.



Baca Juga
Cerita Lucu Kocak, Kisah Humor Indonesia
Berita Sepak Bola, Warta Bola Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar