Senin, 25 Mei 2015

Layanan Internet Untuk 120 Desa Perbatasan RI-Malaysia Disiapkan


Agen-Teknologi,  Kali ini kabar baik datang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menargetkan sebanyak 120 desa di perbatasan Kalimantan dengan Malaysia bisa menikmati infrastruktur internet pada 2016.

“Sekiranya 120 desa yang ada di perbatasan harus sudah ada BTS tahun 2016,” ungkap Menkominfo Rudiantara di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Rudi menjelaskan, pembangunan infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi di kawasan perbatasan juga  melibatkan pemerintah daerah setempat. Pemda sebagai penyedia lahan dan pembangunan menara, kata Rudi, akan menjadi tanggungnya.

Jadi Bandar Domino - “Kepala daerahnya menyediakan lahan, pemprov membangun tower, nanti operator yang akan membangun BTS. Kalau itu diterapkan sekarang pastinya operator mikir balik modal, makanya disubsidi,” imbuhnya.

“Sekarang ini belum banyak operator yang membangun base transceiver station (BTS) di kawasan perbatasan karena mereka ini orientasinya melihat dari sisi ekonomi,” lanjutnya.
Namun diakui perhitungan keuntungan balik modal yang dilakukan oleh operator telekomunikasi menjadi salah satu kendala yang mengakibatkan belum meratanya ketersediaan akses komunikasi di kawasan perbatasan.

Poker Online Indonesia - General Manager Telkom Kaltim-Kaltara Joko Rahardjo menuturkan hingga kini lebih dari 80 BTS sudah terbangun di Kalimantan Timur dan Utara khususnya dikawasan perbatasan.



Baca Juga
Cerita Lucu Kocak, Kisah Humor Indonesia
Berita Sepak Bola, Warta Bola Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar